Efficient Implementation of Data Mining: Improve Customer's Behaviour

Keyword: Database Management for CRM

Dalam jurnal ini penulis mengkaji mengenai Customer Relationship Management (CRM), terutama perilaku pelanggan dan profil pelanggan. Tujuan utama dari makalah ini adalah bagaimana teknik data mining dapat mengekstrak kajian yang cukup besar dari database pelanggan yang besar dan bagaimana menganalisis perilaku pelanggan untuk meningkatkan kinerja bisnis. CRM adalah singkatan dari Customer Relationship Management. Ini adalah strategi yang digunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebutuhan dan perilaku pelanggan untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat dengan mereka. Tujuan dari data mining adalah untuk mengekstrak informasi berharga dari data seseorang. Dalam terminologi manajemen pendukung keputusan, data mining dapat didefinisikan sebagai 'proses pendukung keputusan di mana seseorang menelusuri pola informasi dalam data. Model yang disajikan dalam makalah ini adalah untuk meningkatkan perilaku dan pemahaman  terhadap pelanggan. Selain menjadi manfaat untuk monitori bagi perusahaan, ia akan memahami masalah pelanggan dan akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Semakin banyak pelanggan akan  semakin mudah untuk berinteraksi dengan perusahaan. Pendekatan jurnal ini akan menggunakan perusahaan-perusahaan yang memiliki masalah dengan pemahaman pelanggan. Induksi aturan pada data clustering pelanggan merupakan faktor kunci untuk peningkatan CRM bagi organisasi manapun.
 

Komentar

Postingan Populer